Posted by: Indonesian Children | January 24, 2009

CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA…..klik di sini……

 

Latar belakang

 

  • DALAM DEKADE TERAKHIR INI KASUS ALERGI PADA ANAK MENINGKAT SANGAT PESAT. ALERGI TERNYATA DAPAT MENGGANGGU SEMUA ORGAN DAN FUNGSI TUBUH MANUSIA TERMASUK GANGGUAN PERILAKU DAN TUMBUH KEMBANG ANAK. PENANGANAN IDEAL ALERGI ADALAH MENGIDENTIFIKASI DAN PENGHINDARAN PENYEBAB ALERGI. PENGGUNAAN OBAT ALERGI JANGKA PANJANG ADALAH BUKTI KEGAGALAN MENCARI PENYEBAB ALERGI.
  • KESULITAN UTAMA PENANGANAN ALERGI ADALAH MENCARI PENYEBAB ALERGI. UNTUK MEMASTIKAN PENYEBAB ALERGI MAKANAN ADALAH DENGAN DBPCFC (DOUBLE BLIND PLACEBO CHALENGE FOOD CONTROL). BUKAN DENGAN TES ALERGI. SECARA MEDIS TES ALERGI YANG DIREKOMENDASIKAN HANYALAH TES KULIT DAN IgE SPESIFIK. TETAPI TES INIPUN AKURASINYA TIDAK TINGGI, HANYA DAPAT MEMASTIKAN REAKSI ALERGI TIPE CEPAT  JADI BELUM MEMASTIKAN PENYEBAB ALERGI.
  • SEDANGKAN TES ALERGI LAIN TIDAK DIREKOMEDASIKAN KARENA TIDAK TERBUKTI SECARA ILMIAH UNTUK MEMASTIKAN PENYEBAB ALERGI SEPERTI Applied Kinesiology, VEGA Testing (Electrodermal Test, BIORESONANSI), Hair Analysis Testing in Allergy, Auriculo-cardiac reflex, Provocation-Neutralisation Tests, Nampudripad’s Allergy Elimination Technique (NAET), Beware of anecdotal dan unsubstantiated allergy tests.
  • BAHKAN BEBERAPA INSTITUSI ALERGI INTERNASIONAL SAAT INI TIDAK MEREKOMENDASIKAN UNTUK TERAPI DAN DIAGNOSIS ALERGI. BEBERAPA AHLI BERPENDAPAT SELAIN TIDAK TERBUKTI SECARA ILMIAH HANYA AKAN MENGAKIBATKAN HILANGNYA “COST THERAPY” JUGA MENGABURKAN IDENTIFIKASI PENYEBAB ALERGI. MESKIPUN MASIH SANGAT KONTROVERSI TETAPI TERNYATA PEMERIKSAAN ALTERNATIF ATAU UNCONVENSIONAL INI SEKARANG BANYAK DIPAKAI OLEH PARA KLINISI DAN DOKTER.
  • MESKIPUN PENGETAHUAN DAN TEHNOLOGI KEDOKTERAN MAJU SANGAT PESAT TETAPI TERNYATA MALAHAN PENYAKIT ALERGI SEMAKIN MENINGKAT PESAT. TAMPAKNYA KARENA PENGETAHUAN TERSEBUT BELUM DAPAT MENGUNGKAPKAN SECARA JELAS KAITAN ALERGI DAN MENIFESTASI KLINIS PENYAKIT YANG TERJADI.  SEHINGGA ALERGI MASIH SANGAT MISTERIUS DAN BANYAK TIMBUL KONTROVERSI DALAM PENANGANANNYA.
  • CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA DIHARAPKAN DAPAT MENAMBAH WAWASAN DAN EDUKASI BAGI ORANG TUA YANG MEMPUNYAI ANAK YANG ALERGI DAN BERESIKO ALERGI.

 

 

Tujuan

1.    Meningkatkan pengetahuan tentang permasalahan alergi pada anak

2.    Memberikan wawasan dan saling tukar pengalaman di antara sesama orangtua penderita alergi pada anak

3.    Mengadakan diskusi dan konsultasi secara online tentang upaya mengatasi permasalahan alergi pada anak dengan dengan dipandu oleh dokter spesilias anak dari CHILDREN ALLERGY CLINIC

 

 

Kegiatan :

1.    Menerima free news letter secara berkala tentang permasalahan alergi pada  pada anak

2.    Berdiskusi dalam milis   ”CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA”  dengan sesama orangtua penderita alergi dengan dipandu oleh dokter spesilias anak dari  ”CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA”

3.    Dapat melakukan ”free” konsultasi secara online permasalahan alergi pada anak dengan dipandu oleh dokter spesilias anak dari  ”CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA”

4.    Dapat melakukan komunikasi melalui HOTLINE EMERGENCY ”CHILDREN ALLERGY CLUB INDONESIA” tentang permasalahan alergi pada anak dengan dipandu oleh dokter spesilias anak dari CHILDREN ALLERGY CLINIC

4.    Secara berkala mengadakan PARENTING CLUB DISCUSSION atau pertemuan secara langsung dengan sesama orangtua penderita alergi pada anak dengan dipandu oleh dokter spesilias anak dari CHILDREN ALLERGY CLINIC

 

 

 BERGABUNGLAH DENGAN KAMI SEGERA, PENDAFTARAN ANGGOTA selengkapnya…..

 

 

 

 

Provided by

CHILDREN ALLERGY CLINIC

JL TAMAN BENDUNGAN ASAHAN 5 JAKARTA PUSAT, JAKARTA INDONESIA 10210

PHONE :62 (021) 70081995 – 5703646

 

 

Clinical and Editor in Chief :

Dr WIDODO JUDARWANTO SpA

email : judarwanto@gmail.com,

 

 

 

Supported by

CLINIC FOR CHILDREN

Yudhasmara Foundation

www.childrenclinic.wordpress.com/

 

 JOIN AND INVITE YOUR FRIENDS TO ALLERGY NET WORKING CLUB (facebook group)

 

 

Copyright © 2009, Children Allergy Clinic Information Education Network. All rights reserved.


Responses

  1. Terima Kasih, mohon informasinya saya sangat ingin bergabung dalam club ini. Anak saya ‘Felita’ 13 bulan juga didiagnosa alergi susu sapi sejak lahir, mohon info dan bantuannya… Thx


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: