Posted by: Indonesian Children | December 2, 2009

PERLUKAH TES ALERGI ?

Jika Anda alergi, Anda akan bereaksi terhadap zat tertentu. Setiap bahan yang dapat memicu reaksi alergi disebut alergi. Untuk menentukan zat spesifik yang memicu alergi . Beberapa tes kulit dan darah  relatif aman dan efektif , dengan menggunakan sejumlah kecil alergen yang umumnya bermasalah.
Tes alergi dirancang untuk mengumpulkan informasi yang paling spesifik mungkin agar  dapat menentukan penyebab alergi, meski untuk penyebab alergi makanan dengan tipe reaksi lambat kadangkala tes kulit kurang begitu sensitif.

Siapa yang harus melakukan tes  alergi?
Orang dewasa dan anak-anak dari segala usia yang memiliki gejala-gejala yang menunjukkan mereka memiliki penyakit alergi. Gejala alergi dapat termasuk:

  • Pernapasan gejala: gatal mata, hidung, atau tenggorokan, hidung tersumbat, pilek, mata berair, dada kongesti atau mengi
  • Kulit gejala: gatal-gatal, gatal umum atau dermatitis atopik
  • Gejala lain: anafilaksis (parah yang mengancam jiwa reaksi alergi), gejala perut (kram, diare) secara konsisten berikut makanan tertentu, menyengat reaksi serangga selain besar pembengkakan lokal di lokasi sengatan.
    Umumnya, menghirup alergen seperti debu tungau, pohon, serbuk sari rumput atau gulma akan menghasilkan gejala pernafasan dan tertelan (makanan) alergi kulit akan memproduksi dan / atau gejala gastrointestinal atau anafilaksis tetapi kedua jenis alergen (tertelan dan terhirup) dapat menghasilkan spektrum gejala alergi.

Mengapa harus tes kulit alergi?
Untuk membantu Anda mengelola gejala alergi yang paling efektif, harus terlebih dahulu menentukan apa yang menyebabkan alergi. Misalnya, Anda tidak perlu menyingkirkan kucing Anda jika Anda alergi terhadap debu tungau, tetapi tidak kucing.
Tes alergi konkret memberikan informasi spesifik tentang apa yang Anda dan tidak alergi. Sekali Anda telah mengidentifikasi penyebab alergi yang spesifik (s) menyebabkan gejala Anda, Anda dan dokter Anda dapat mengembangkan rencana pengobatan ditujukan untuk mengendalikan atau menghilangkan gejala alergi Anda. Dengan gejala alergi Anda di bawah kendali Anda akan melihat peningkatan yang cukup besar dalam kualitas hidup Anda. Meningkatkan kualitas tidur karena kurang kemacetan, hari tanpa terus-menerus bersin dan membuang ingus, meningkatkan kemampuan untuk berolahraga, dan kendali yang lebih baik dari dermatitis atopik (eksim) adalah beberapa perbaikan Anda bisa memperoleh keuntungan dari rencana pengobatan alergi Anda.

Alergi yang saya akan diuji untuk?
Karena dokter Anda telah membuat diagnosis alergi, Anda tahu bahwa satu atau lebih alergen yang menyebabkan reaksi alergi Anda-gatal, bengkak, bersin, mengi, dan gejala lain.

Gejala Anda mungkin disebabkan oleh salah satu alergen umum ini:

  • produk dari tungau debu (kecil bug Anda tidak dapat melihat) yang tinggal di rumah Anda;
  • protein dari hewan peliharaan berbulu, yang ditemukan di kulit mereka sekret (ketombe), air liur dan air seni (sebenarnya bukan rambut mereka);
  • cetakan di rumah atau di udara luar;
  • pohon, rumput dan gulma tepung sari, dan / atau
  • kotoran kecoak.

Reaksi alergi yang lebih serius dapat disebabkan oleh:

  • venoms dari sengatan lebah, tawon, jaket kuning, api menyengat semut dan serangga lain;
  • makanan; 
  •  lateks karet alam, seperti sarung tangan atau balon, atau
  • obat, seperti penisilin.

Semua alergen ini biasanya terdiri dari protein. Tes alergi menemukan yang protein ini Anda mungkin akan bereaksi terhadap.  Ekstrakatau bahan alergen  yang digunakan dalam tes alergi dibuat secara komersial dan standar menurut persyaratan US Food and Drug Administration (FDA) .
Jenis Tes Alergi

  1. Tusukan Teknik: The tusukan teknik memperkenalkan melibatkan sejumlah kecil alergen ke dalam kulit dengan melakukan tusukan kecil melalui setetes dari ekstrak alergi. Jika Anda memiliki alergi, alergen spesifik yang menyebabkan alergi reaksi berantai untuk mulai dalam tubuh.
  2. Orang dengan alergi memiliki alergi antibodi yang disebut IgE (immunoglobulin E) di dalam tubuh mereka. Kimia ini, yang hanya ditemukan pada orang dengan alergi, mengaktifkan sel-sel khusus yang disebut sel mast.
  3. Sel mast ini melepaskan zat kimia yang disebut mediator, misalnya histamin, senyawa kimia yang menyebabkan kemerahan dan bengkak.
  4. Dengan pengujian, pembengkakan ini terjadi hanya di titik-titik di mana jumlah kecil alergen yang Anda alergi telah diperkenalkan. Jadi, jika Anda alergi serbuk sari ragweed tetapi tidak untuk kucing, tempat di mana alergen ragweed menyentuh kulit anda akan membengkak dan gatal sedikit, membentuk sepeser pun berukuran kecil sarang. Tempat kucing menggaruk alergi kulit Anda akan tetap normal. Reaksi ini terjadi dengan cepat dalam tubuh .
  5. Hasil tes tersedia dalam waktu 15 menit dari pengujian, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mencari tahu apa yang memicu alergi Anda. Dan Anda tidak akan memiliki gejala lain selain yang agak bengkak, gatal-gatal kecil di mana pengujian dilakukan; ini hilang dalam waktu 30 menit.

Intradermal: suntik melibatkan sejumlah kecil alergen di bawah kulit dengan jarum suntik. Bentuk tes ini lebih sensitif daripada tusukan metode tes kulit. Bentuk pengujian alergi dapat digunakan jika kulit tusukan tes negatif.

Teknik Pengujian Alergi lain

  • Gores tes: Istilah tes awal mengacu pada suatu teknik yang tidak umum digunakan saat ini, yang melibatkan abrading kulit dan kemudian menjatuhkan abraded alergi pada situs.
    Tantangan pengujian: Meliputi memperkenalkan sejumlah kecil alergen yang dicurigai oleh lisan, menghirup atau rute lainnya. Dengan pengecualian makanan dan obat-obatan, tantangan jarang dilakukan. Ketika mereka sedang dilakukan, yang harus diawasi ketat oleh seorang ahli alergi / imunologi.
  • Darah (RAST) tes: tes darah, disebut RAST (radioallergosorbent) tes. Karena gambar tes ini melibatkan darah, harganya lebih, dan hasilnya tidak tersedia secepat tes kulit. RAST tes biasanya digunakan hanya dalam kasus-kasus di mana tes kulit tidak dapat dilakukan, seperti pada pasien yang meminum obat tertentu, atau mereka dengan kondisi kulit yang dapat mengganggu tes kulit.
  • Sedangkan tes alergi lain American Academy of Allergy, Asthma and Immunology (AAAI) dan institusi alergi internasional lainnnya  tidak merekomendasikannya . Diantaranya adalah  kinesiologi (alergi pengujian melalui relaksasi otot), cytotoxicity pengujian, urin autoinjection, kulit titrasi (metode Rinkel), provokatif dan netralisasi (subkutan) pengujian atau sublingual provokasi. J

Siapa yang dapat melkukan tes alergi?

  • Orang dewasa dan anak-anak dari segala usia dapat diuji untuk alergi.
  • Karena penyebab alergi yang berbeda mengganggu orang yang berbeda,
  • Beberapa obat dapat mengganggu tes kulit. Antihistamin, khususnya, dapat menghambat beberapa reaksi tes kulit. Penggunaan antihistamin harus dihentikan satu sampai beberapa hari sebelum uji kulit.
  • Tes alergi dapat membantu dalam pasien dengan anafilaksis (reaksi alergi sistemik), asma, alergi radang paru-paru, konjungtivitis, batuk, penyakit kulit, alergi obat, alergi makanan, serangga alergi, rhinitis, sinusitis, urticaria dan angioedema.

UJI KULIT gores

  • Skin Prick Tes telah digunakan selama hampir 100 tahun untuk menyelidiki kondisi alergi. Setelah menempatkan setetes dari Pengenceran substansi alergi pada lengan bawah, kecil, tanpa rasa sakit menusuk menyebabkan rembesan ke dalam kulit.
  • Jika ada reaksi, pembengkakan yang terlokalisasi ( “kesejahteraan”) dibentuk dalam waktu 10-20 menit; ini adalah hasil dari cairan yang memerah ke dalam situs, dibawa oleh sel-sel kekebalan berbaring di kulit (beberapa di antaranya rilis histamin) .
  • Akurasi: Skin tusukan tes lebih akurat dalam identifikasi inhalant alergen seperti debu tungau, serbuk sari atau binatang ketombe dan segera alergi pada makanan misalnya kacang tanah, tetapi mereka tidak mungkin untuk mengidentifikasi lebih ringan jenis alergi reaksi lambat atau misalnya makanan “intoleransi”. Keakuratan juga tergantung pada keahlian dari dokter atau staf klinik.
  • kontra-indikasi: ada risiko kecil reaksi parah jika tusukan kulit tes digunakan untuk diagnosis kacang tanah atau lebah / tawon menyengat hipersensitif alergi pada beberapa individu – dalam hal ini tes darah (imunoglobulin E) lebih disukai dan lebih aman .
    Uses: jerami demam, rhinitis, asma, eksim, urticaria, Angio-edema dan untuk menentukan alergen pada pasien untuk menggunakan ‘vaksin untuk immunotherapy standar.
  • Batasan usia: Tidak ada batasan usia untuk dilakukan tes ini , bahkan dapat dilakukan pada bayi.
      
    Patch Ujian ini terutama digunakan untuk identifikasi kontak alergi terhadap agen kimia seperti lateks, pewarna rambut, deterjen dan sebagainya. Sebuah beberapa patch yang mengandung sejumlah bahan kimia umum atau yang dicurigai alergen ditempatkan di atas punggung pasien dan dibiarkan tertutup selama 2-3 hari. Dangkal pembengkakan dan kemerahan menunjukkan reaksi. Sampai dengan 24 bahan kimia dapat diuji secara bersamaan.
    Akurasi: Tinggi, tapi tergantung pada sejarah yang akurat untuk daftar singkat mungkin “biang keladinya”.
    Batasan usia: Tidak ada.
    Intra-cutaneous (intra-dermal) Tes melibatkan suntikan yang tidak menyakitkan 0,02-0.05ml di dalam dermis, lapisan atas kulit dan ukuran yang dihasilkan segera pembengkakan dan 10 menit kemudian. Sebuah pertumbuhan mencerminkan reaksi pembengkakan. Tes ini lebih memakan waktu daripada tes tusuk kulit biasa namun beberapa item dapat diuji dalam waktu 2 jam.
    Akurasi: Tinggi. Tes intra-dermal kurang bertanggung jawab untuk menunjukkan “palsu” hasil negatif dari tes tusuk kulit dan staf klinik kami sepenuhnya dilatih untuk menggunakan mereka untuk mengkonfirmasi alergi baik untuk Inhalants dan makanan.
    Uses: Semua jenis langsung atau tertunda alergi atau intoleransi, termasuk makanan. Mereka juga digunakan sebagai bagian dari dosis rendah metode desensitisasi / immunotherapy, yang dikenal sebagai Netralisasi.

    Chalenge Test  (eliminasi provokasi) 

    Eliminasi provokasi  adalah metode terbaik dan gold standard (baku emas) untuk mengidentifikasi reaktivitas makanan, terutama intoleransi dan jauh lebih sederhana dari yang diduga. Seperti reaksi  alergi makanan lambat biasanya melibatkan sejumlah makanan (tidak hanya satu seperti dalam kasus alergi kacang tanah), sejumlah makanan yang dicurigai harus dihindari secara bersamaan untuk 10-14 hari. Banyak makanan tersering  jatuh dalam kelompok  ini. Tes ini adalah uji klinis, bukan obat!
    Akurasi:
    Tinggi. Beberapa uji klinis telah menunjukkan bahwa perubahan pola makan, berdasarkan temuan dari sebuah Penghapusan & Challenge proses, keuntungan yang sangat tinggi proporsi pasien dengan mengidentifikasi alergi makanan .
    Kontra-indikasi: Sangat di bawah berat badan pasien dan mereka yang parah atau makanan ekstensif kegiatan kembali, jika menu mereka terbatas.

    TES DARAH
    Imunoglobulin E (juga dikenal sebagai RAST) ini berguna bila langsung alergi terhadap makanan atau alergi inhalant alami (s) yang dicurigai. Tersedia di beberapa rumah sakit dan GP NHS praktek tapi latihan untuk menafsirkan hasil-hasil ini dan menawarkan saran yang tepat dapat meningkatkan. Tidak membantu dalam mengidentifikasi makanan lain reaktivitas / intoleransi. Secara umum hasil yang IgE berkorelasi dengan temuan tes tusuk kulit.

    Tes alergi lainnya

Imunoglobulin G telah dipasarkan sebagai  untuk mendiagnosis intoleransi makanan” pada asumsi bahwa intoleransi makanan selalu melibatkan IgG alergi. Sementara itu diulang, itu hanya cenderung untuk mengidentifikasi reaksi yang lebih umum keakuratan makanan dan cenderung untuk membantu masalah yang lebih sederhana.
Leuco-sitotoksik Test ini didasarkan pada pengamatan bahwa sel-sel darah putih seseorang dengan intoleransi mungkin secara dramatis mengubah ukurannya (semakin kecil atau lebih besar), sekali bersentuhan dengan makanan reaktif. Mencerminkan perubahan tingkat derajat reaktivitas yang berbeda. Tes seperti saat ini tersedia di Inggris tampaknya layar semua sel darah, bukan hanya sel darah putih. Akurasi dan reproduktifitas bervariasi.
Test interleukin menilai kadar hormon yang disekresi oleh sel imun seseorang, T-limfosit, ketika bersentuhan dengan berbagai makanan. Mengangkat tingkat sesuai dengan reaktivitas. Sementara hal ini membuat teoretis baik akal, uji klinis sejauh ini menunjukkan hasil variabel.

TEST Applied Kinesiology
Applied Kinesiology Test adalah didasarkan pada individu asosiasi zat atau makanan mempunyai efek pada tubuh elektromagnetisme. Sebuah reaktifitas diduga menyebabkan perubahan pada otot seseorang yang sama nada dan diyakini tentang kekurangan gizi dan logam beracun.
Vega pengujian. Ini perubahan ukuran tubuh tingkat rendah frekuensi, ketika dalam kontak dengan penyebab alergi yang dicurigai.

 

dr Widodo Judarwanto SpA,

email : judarwanto@gmail.com,

Allergies, who wants them. But unfortunately we have them.

Provided by
children’s ALLERGY CLINIC

JL TAMAN BENDUNGAN ASAHAN 5 JAKARTA PUSAT, JAKARTA INDONESIA 10210

PHONE : (021) 70081995 – 5703646

htpp://www.childrenallergyclinic.wordpress.com/ 

 

Clinical and Editor in Chief :

dr Widodo Judarwanto

 

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider. 

Copyright © 2009, Children Allergy Clinic Information Education Network. All rights reserved.


Responses

  1. Anak saya umur 4 th sudah 1 bulan ini menderita alergi gatal2 dikulit, bentol2 di bagian kaki, tangan dan wajah. Sudah berobat ke beberapa dokter tp sampai sekarang belum ada hasilnya, setiap kali bentolnya kering selalu timbul bentol yang baru lagi. Apakah perlu dilakukan tes alergi untuk anak saya ini? selama sakit ini sudah tidak pernah mengkonsumsi makanan protein tinggi. Saya tinggal di dekat Surabaya, apakah ada klinik alergi di Surabaya? Thanks.

  2. […] PERLUKAH TES ALERGI ? […]

  3. […] PERLUKAH TES ALERGI ? […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: